Rabu, 15 Februari 2012

sesuatu yaah ..

Tau nggak sih apa yang buat masa putih abu-abuku terasa lebih menyenangkan?? Yeaah, that’s right.!! “Pertemanan yang sungguh sangat menyenangkan” (bagi mereka yg benar” menikmati artinya persahabatan). bukan sekedar pertemanan, bahkan sudah berubah menjadi persaudaraan. entah kenapa, menurutku masa SMA lebih menyenangkan jika dibandingkan dgn SD ataupun SMP. Ya nggak sih?? Dilihat dari sisi kenakalan misalnya. emang sih kenakalan anak SMA lebih “frontal” ketimbang waktu kita SMP. Tapi selama itu nggak ngelanggar norma dan nilai sosial. gak masalah kan?? *hhe* (pembelaan diri) .

Ehm, contoh lagi nih. Dilihat dari Kekompakan. Biasanya nih yaa. Kekompakan justru timbul karna adanya kenakalan tadi. Ya gak sih?. Sekecil apapun kenakalan yg kita lakuin. Kalau dilakuinnya secara bersama”. Pasti jatuhnya menyenangkan kok. Asal nakalnya gak keterlaluan :D kalau gak percaya, coba deeh.!! So, ngapain takut nakal coba?? Bukannya aku nyuruh kalian nakal sih. tapi... gimana ya ngomongnya?? Gini deh. Hidup kita itu terlalu indah untuk kita rasakan sendiri.  Jadi sayang banget kalau pengalaman dan kenangan yang indah Cuma kita yg tau tanpa berbagi sama orang lain. (nduewo)

 Wajar sih. Mungkin bagi sebagian anak yg nggak terbiasa berbuat kekonyolan atau kenakalan akan mengatakan “aku sekolah untuk mencari ilmu kok, bukan mencari musuh dgn keusilanku. Aku nggak mau dicap guru sebagai anak nakal ” *nada serius*. ada gak sih anak yang kayak gitu?? Pasti ada lah.
 
Gini ya, menurut gue ada 2 sifat anak nakal. Nakal yang menjerumuskan dan nakal yang menguntungkan atau menyenangkan.
 Nakal yang menjerumuskan bisa dikatakan kenakalan yang bisa merubah ciri dari kepribadian kita sendiri (negatif). Misalnya ni. awalnya kita pendiam tuh, rajin banget sholat pula. semenjak temenan sama si A kita jadi males sholat dan sering pulang malem. Well, menjerumuskan toh namanya?? (jangan ditiru).
Kalau nakal yg menyenangkan itu ... apa yah?? Kasih tau nggak ya?? *hhe*. Nakal yg menyenangkan itu biasanya sih nakal yg niatnya Cuma sekedar happy”an aja. Nggak ada tujuan tertentu. Misalnya nih ya, ngasih kejutan usil buat temen yg lagi ultah. Teruss apa lagi ya?? Banyak deh pokonya :p
Intinya, pinter”nya kita aja. Kalau katanya armada sih “mau dibawa kemana pertemanan kita” *hhe*.

 itu semua terserah kita lah, toh kita” juga yg ngejalani. Ya nggak sih?? pesenku sih. nggak usahlah pilih” teman. Kadang teman yg menurut kita baik diluarnya, belum tentu baik didalamnya. Lagian nih ya. Berdasarkan pengalaman. Teman yang baik nggak slalu ada disaat kita membutuhkan. Pasti mereka mikir” dulu sebelum bertindak (kelamaan men). Dan sebaliknya malah kebanyakan anak yg nakal itu lebih mempunyai rasa solidaritas yg tinggi dan akan selalu sedia menolong kita KAPANPUN. Yeaah, tepuk tangan anak” *prokprokprok*
               
                bersambung . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar